Kualitas layanan otomasi perpustakaan: Integrasi Sistem Vertikal. Oleh: Maryono

Abstrak

Layanan perpustakaan dengan menerapkan otomasi, memiliki kelebihan dalam hal kualitas, yaitu dengan kemudahan penyediaan informasi.  Informasi berasal dari kegiatan transaksi layanan, ataupun dari kegiatan operasional. Informasi tersebut dapat diintegrasikan secara vertical, dalam bentuk ringkasan, yang berguna untuk menyususn kebijakan, dan keputusan. Informasi bagi manajemen, informasi bagi pustakawan, dan informasi bagi pihak luar yang terkait (stakeholder). Kualitas layanan otomasi, dikaji dari ketersediaan informasi yang relevan bagi pihak-pihak tersebut.

Kata kunci: otomasi, sistem informasi perpustakaan

medinfo-kualitas oto

About masyono

Maryono, SIP. Pustakawan UGM Mengkaji digitalisasi, sumberdaya manusia, bibliometri,
This entry was posted in Statistik Perpustakaan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.